Objek wisata kawah Gunung Bromo adalah objek wisata yang paling utama diantaranya objek wisata lain, karena hampir semua paket wisata mengikutkan Gunung Bromo sebagai salah satu paket. Kegiatan wisata Gunung Bromo secara umum adalah naik kuda ke bawah tangga Gunung Bromo lalu naik tangga dan dipuncak menyaksikan suasana alam, seperti pemandangan kawah. 

Berfoto di kawasan kawah Gunung Bromo

Berfoto dengan latar belakang kawah gunung bromo
Ada kegiatan lain yang tak kalah menariknya, yaitu berfoto dengan latar belakang gunung bromo. Berfoto dengan naik kuda di padang pasir yang luas, juga aktivitas yang jarang ditemui ditempat lain.
Foto lompat dengan background kawah gunung bromo
Tips berfoto dengan latar belakang gunung bromo. Pertama cari spot yang tepat, ada beberapa spot yang bagus seperti, dibawah pohon akasia, di pure luhur poten, atau di sepanjang jalan menuju kawah gunung bromo.
Foto close up dengan background kawah gunung bromo

Naik kuda Menuju Kawah Gunung Bromo

Naik kuda menuju kawah gunung bromo

Sebagian wisatawan yang naik mengendarai hardtop ada yang lebih memilih jalan kaki, tapi banyak yang memilih naik kuda karena ingin merasakan sensasi naik kuda melewati laut pasir kemudian naik ke lereng Gunung Bromo. Sensasi naik kuda di lautan pasir yang luas jarang bisa dirasakan ditempat lain, maka dari itu momen seperti ini bisa diabadikan dengan foto-foto di atas kuda.

Jalan kaki menuju kawah gunung bromo

Jarak tempuh dari tempat parkir jeep menuju puncak kawah gunung bromo sekitar 1,7 km, kalau pulang pergi sekitar 3,4 km. Kalau ditempuh dengan jalan kaki bisa ditempuh dalam kurang lebih 45 menit untuk jalan santai.

Menyaksikan suasana kawah Gunung Bromo

Menaiki tangga kawah gunung bromo

Menaiki tangga Gunung Bromo merupakan tantangan tersendiri bagi para wisatawan, karena selain jalannya yang sangat menanjak, juga harus melawan rasa capek dan bau belerang yang kadang muncul dengan tiba-tiba. Tetapi semua perjuangan akan terbayarkan setelah sampai di atas dan menyaksikan panorama alam yang indah dari puncak Gunung Bromo.