Perjalanan Wisata Bromo 5 Lokasi Bersama Teman-teman dari Jakarta

Dalam posting kali ini saya akan menceritakan perjalanan wisata Bromo bersama teman-teman dari Jakarta, cerita dimulai ketika Disty memesan untuk perjalanan paket wisata Bromo selama 1 hari 2 malam.

Bukit Cinta - Penanjakan

Mereka datang pada tanggal 15 Agustus sore dan langsung menginap di Cendani Homestay 2, besok paginya sekitar jam setengah 3 pagi saya langsung menjemput ke penginapan. Mereka sudah melakukan persiapan untuk perjalanan cukup jauh, karena jalur yang kami tempuh adalah 5 lokasi yaitu Penanjakan 1, Kawah Gunung Bromo, Pasir Berbisik, Bukit Savana dan Ranu Pane.

Bukit Cinta - Penanjakan

Perjalanan Wisata Menuju Penanjakan 1

Sekitar jam 3 pagi kami berangkat ke Penanjakan 1 dengan menggunakan Hardtop, udara pagi yang sangat dingin menusuk tulang tidak menyurutkan niat kami untuk menikmati matahari terbit di Penanjakan. Kami harus melewati padang pasir yang berkabut dengan jarak sekitar 4 km sebelum naik ke arah penanjakan.

Pemandangan dari bukit Cinta

Syukurlah hari itu teman-teman yang saya antar mendapatkan sunrise dan pemandangan Bromo dan sekitarnya. Saya harap mereka bisa puas dengan pemandangan di Penanjakan, dan mudah-mudahan Disty dan teman-temannya juga melihat postingan ini dan memberi komentar tentang perjalanan mereka.

Pemandangan dari bukit Cinta

Perjalanan Menuju Kawah Gunung Bromo

Kemudian perjalanan kami lanjutkan ke parkiran hardtop di lautan pasir, tapi kami mampir dulu di Bukit Cinta untuk melihat pemandangan indah dari sana dan untuk berfoto-foto bersama. Setelah sampai di Parkiran hardtop, mereka naik menuju kawah Gunung Bromo dengan  berjalan kaki.

Hardtop dengan latar belakang bukit teletubbies

Perjalanan Menuju Padang Rumput Savana dan Bukit Teletubbies

Sekitar pukul 9: 30 pagi, mereka sudah kembali, dan perjalanan kami lanjutkan ke Padang rumput Savanna dan Bukit Teletubbies, walaupun rutenya melewati pasir berbisik tapi sengaja kami tidak mampir karena Pasir berbisik akan kami jadikan sebagai tujuan terakhir wisata kami. Dan perjalanan kami sangat menyenangkan karena mereka selalu bercanda ditengah jalan dan kocak banget.. he..he.

Berfoto di Savana dengan latar belakang Bukit Teletubbies

Inilah beberapa foto di depan hardtop di padang rumput savana dengan latar belakang bukit teletubbies, wajah-wajah babyface mereka (sorry bercanda), menjadikan suasana menjadi tambah ceria.

Menuju Ranu Pane

Perjalanan ke Ranu Pane menempuh medan yang cukup berat, tapi dengan mengendari hardtop perjalanan bisa ditempuh dengan lancar, walaupun sesekali saya sempat mendengar Disty dan kawan-kawan berdoa ketika melewati medan yang berat… he..he.

Perjalanan di Ranu Pane

Perjalanan di Ranu Pane

Perjalanan di Ranu Pane

Menuju Ranu Regulo

Menuju Ranu Regulo

Selama perjalanan bisa dibilang cuaca cukup cerah, tetapi sesampai di Ranu Pane cuaca berubah menjadi mendung, dan saya sempat mengambil beberapa foto dan video selama perjalanan ke Ranu Pane dan Ranu Regulo yang berada di sebelahnya. Kebetulan selama di Ranu Pane kami bersamaan dari wisatawan lain dari India dengan sopir hardtop dan guide teman saya sendiri, jadi paling tidak bisa mengobati kekecewaan karena cuaca mendung.

Wisatawan dari India di Ranu Regulo

Menuju Pasir Berbisik

Perjalanan kembali kami mampir di Pasir Berbisik dan menghabiskan sisa waktu dengan berfoto-foto sampai akhirnya kami kembali ke penginapan.

Menikmati Panorama Pasir BerbisikListrik tenaga surya milik Badan Vulkanologi di Pasir Berbisik
Berpose di Pasir Berbisik

Berpose di Pasir Berbisik

Terima kasih kepada Disty dan Kawan-kawan, semoga puas dengan perjalanan wisata ke Bromo dan sekitarnya.